Toyota Innova 2019 Terbaru, Bila Anda mengamati produk-produk Toyota sejak 14 tahun belakangan, pasti akan sependapat bahwa mereka selalu mempertahankan apa yang menjadi keunggulan bersaing di setiap produknya.

Namun evolusi tidak dapat terhindarkan seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi. Sama halnya siklus hidup Toyota Kijang Innova yang setelah memasuki usia 11 tahun untuk kemudian berevolusi menjadi All New Kijang Toyota Innova 2019.

Sejarah Kijang Toyota Innova 2019 Terbaru

Butuh banyak perubahan dan penyegaran agar tetap mengamankan singgasananya. Dengan catatan, tanpa harus menghilangkan kunci kesuksesan Toyota Innova 2019 selama ini. Jika Toyota mampu melakukannya, Toyota Kijang akan tetap menjadi mobil yang selalu ditunggu kehadirannya meski hanya mengalami penyempurnaan sedikit saja.

Perubahan terakhir yang tak kalah revolusionernya adalah kehadiran varian baru bernama New Venturer. Tipe ini diplot sebagai kelas tertinggi dari Innova dengan kelengkapan paling komplit dan tampilan berbeda. Agar tidak tumpang-tindih dengan varian yang sudah ada, Toyota Innova 2019 Indonesia menghilangkan tipe Q diesel yang sebelumnya berperan sebagai flagship Innova.

Sementara dari bagian rem, entah kenapa yang namanya Kijang tidak pernah memiliki empat disk brake untuk menghentikan lajunya. Dan rasanya, penggunaan rem cakram di setiap roda akan mampu menghasilkan penghentian laju yang lebih mumpuni, plus menambah rasa percaya diri pengendaranya.

Toyota Innova 2019

Mesin & Konsumsi BBM Toyota Innova 2019 Terbaru

Nyawa generasi terbaru Toyota Innova 2019 diisi oleh mesin bensin 1TR-FE yang mendapat tambahan teknologi Dual VVT-I dan mesin diesel baru berkode 2GD-FTV berkapasitas 2,4-liter. Khusus diesel, seperti mesin 2KD sebelumnya, dilengkapi sistem bahan bakar common-rail dan diperkuat Variable Nozzle Turbochared (VNT).

Pengembangan yang dilakukan untuk mengejar performa, efisiensi, dan emisi lebih baik lagi. Pertama dengan penyempurnaan pada ruang bakar dan mengembangkan turbocharger yang lebih kompak. Karena semakin kompak, output dihasilkan mampu lebih besar dan responnya juga lebih cepat. Alhasil, tenaga melonjak signifikan menjadi 147 hp dengan torsi 360 Nm (untuk transmisi manual 342Nm).

Toyota Innova 2019 turut menawarkan dua pilihan transmisi untuk Venturer, manual 5-kecepatan dan otomatis 6-kecepatan. Untuk transmisi otomatis memiliki mode Sequential Switchmatic dengan perpindahan manual di tuas. Rentang rasio yang banyak mampu menekan konsumsi bahan bakar lebih baik dan eksplorasi torsi lebih luas. Bila mengaktifkan mode Power, perpindahan gigi sedikit lebih agresif dan rpm bermain di putaran lebih tinggi. Di mode Eco, rpm terus dijaga rendah dan respon mesin diredam.

Sistem Pengereman Toyota Innova 2019 Terbaru

Toyota Innova 2019 Duduk dibalik kemudi langsung disambut posisi mantap dan menyenangkan. Semua ini berkat jok semi bucket yang lebih erat memeluk punggung dan pengaturan stir tilt dan telescopic. Lingkar kemudi sudah lengkap dengan steering switch untuk pengaturan audio, telepon dan MID.

Juga terdapat monitor layar sentuh berukuran 8-inci yang memberikan fasilitas hiburan dan fleksibilitas lebih Pada Toyota Innova 2019, panel instrumen TFT atraktif lengkap dengan MID, AC digital, ditambah cooler box tepat di atas glove box Memberi Kesan Mewah pada toyota Innova 2019.

Poin teristimewa dari varian ini dapat dibuktikan dari tambahan airbag samping dan tirai—selain dual airbag plus knee airbag, pelek alloy 17-inci dengan ban Bridgestone Turanza, premium illumination LED yang membuat nuansa interior bertambah mewah, dan kehadiran fitur keselamatan seperti di tipe Q diesel.

Fitur Toyota Innova 2019 tersebut adalah Hill Assist Control (HAC) yang dapat menahan mobil saat berada di turunan maupun tanjakan dan Vehicle Stability Control (VSC) yang merupakan fitur penting bagi mesin diesel bertorsi besar. Sementara mode berkendara Eco dan Power tersedia di seluruh varian.